Inilah Daftar Makanan Penambah Berat Badan

 on Minggu, 26 Juni 2011  

Inilah Daftar Makanan Penambah Berat Badan

Banyak orang menginginkan berat badannya bertambah. Namun cara yang digunakan seringkali kurang tepat, misalnya makan-makanan cepat saji atau berpengawet. Padahal ada beberapa makanan sehat yang bisa membuat Anda gemuk.

Inilah makanan sehat yang bisa menambah berat badan Anda.

1. Sushi roll

Sushi roll dengan isi keju mayo atau tempura bisa mengandung 500 sampai 600 kalori. Kecapnya yang sarat natrium juga menyebabkan tubuh Anda menyimpan banyak air sehingga membuat jeans Anda terasa dan terlihat lebih ketat.

2. Buah kering
Buah kering memiliki kalori lima sampai delapan kali lebih banyaj dibanding buah segar.

3. Kacang-kacangan dan gandum

Kacang-kacangan dan gandum adalah salah satu makanan kaya serat. Namun kebanyakan makanan jenis ini ditambahkan gula supaya terasa lebih enak. Sebaiknya hindari pemakaian gula atau minyak.

4. Kue beras

Sebenarnya makanan ini bebas lamak dan rendah kalori, hanya saja seseorang akan terus-terusan jika sudah mengonsumsi kue beras sehingga menambahkan lebih banyak kalori dari jumlah harian Anda. Terkadang kue beras juga cenderung lebih banyak gula dan natrium.

5. Jus

Sebuah botol juns dengan berat 16 ons mengandung 55 gram karbohidrat dan setara dengan lima potong roti.

6. Burger sayuran

Anda bisa mengganti daging olahan tersebut dengan daging sapi dan sedikit keju kering ditambah banyak sayuran. Dengan begini lemak yang terkandung menjadi lebih ringan dibanding burger yang dijual di restoran-restoran cepat saji.

7. Salad

Salad biasa disebut sebagai makanan sehat untuk diet. Tapi salad juga bisa menyimpan banyak kalori yang sehat. Tambahkan sayuran-sayuran dalam salad dengan keju parut atau manisan kacang.

8. Tahu

Tahu adalah makanan yang mengandung natrium, kalori, lemak jenuh atau bahkan gula. Namun beberapa pakar menyebutkan ini bukan masalah. Yang menjadi masalah adalah ketika makanan hambar ini disajikan dengan tambahan bumbu atau saus kemudian digoreng untuk memberikan rasa dan tekstur.

 Sumber: Sehat News
Inilah Daftar Makanan Penambah Berat Badan 4.5 5 Unknown Minggu, 26 Juni 2011 Banyak orang menginginkan berat badannya bertambah. Namun cara yang digunakan seringkali kurang tepat, misalnya makan-makanan cepat saji ata...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Informasi Unik. All Rights Reserved.   By Blogger Theme by unik