Rajawali yang sombong (CERITA MOTIVASI)

 on Rabu, 16 Maret 2011  

Ada seekor rajawali yang sangat gagah. Dia adalah raja udara di gunung itu. Suatu hari seorang pemburu mencoba untuk menangkap rajawali. Panah pada saat itu hanyalah bilah kayu runcing. Maka panah itu berdesing, tetapi tidak pernah bisa dipastikan arahnya .... rajawali itu terkekeh-kekeh melihat upaya konyol dari sang pemburu. 
Rajawali itu mendekati sang pemburu dan untuk mengejek, dia sengaja melepaskan satu bulunya agar sang pemburu semakin penasaran. 

Sang pemburu memungut bulu itu dan membawanya pulang. Besoknya dia datang lagi. Kali ini diletakkannya bulu rajawali tadi di belakang anak panah, maksudnya sekedar sebagai ornamen yang indah. Tetapi ternyata dampaknya luar biasa. Panah itu tidak lagi goyang karena angin. Panah itu melaju lurus dilintasannya. Dan Rajawali itu terpanah, jatuh dan mati, pada dadanya tertancap panah lengkap dengan bulunya sendiri. Rajawali itu meremehkan sebuah bulu, dia menganggapnya main-main, ternyata bulu itu menyebabkan kematiannya. 

---

Sobat arena
: - Jangan pernah menganggap remeh "bahaya" kecil, jangan main api "kecil" .... karena sebenarnya kita tidak pernah jatuh oleh sebuah batu besar tetapi tersandung batu kecil. "dosa-dosa" kecil adalah awal untuk "dosa-dosa" besar yang akhirnya mematikan kita.
Rajawali yang sombong (CERITA MOTIVASI) 4.5 5 Unknown Rabu, 16 Maret 2011 Ada seekor rajawali yang sangat gagah. Dia adalah raja udara di gunung itu. Suatu hari seorang pemburu mencoba untuk menangkap rajawali. Pan...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Informasi Unik. All Rights Reserved.   By Blogger Theme by unik